Touring Puncak

Udah lama juga nih dini engga ikut touring. Terakhir motor-motoran ke Situ Cisanti  7 motor ujan-ujanan , 6 jam berangkat, camping 1 malam, 3 jam pulang pake ngebut.

Jaman-jaman tinggal di Jakarta gini, tujuan touring orang-orang biasanya ke Puncak Bogor. Jadi lah 5 motor dengan @salepylikoti sebagai ketua genk motor berangkat jam 12 malam dari Kemang di suatu malam minggu.

Waduh, di sepanjang jalan selalu barengan sama genk motor lain, sumpah berisik banget mereka kalo lagi nyelip. Ada genk vespa, ada genk motor gede, ada genk knalpot gede, serasa mereka saja yang punya jalan. Malam itu serasa bukan malam hari karena saking ramenya jalanan. Sampai di Bogor Kota sekitar jam 2 pagi dan selalu beriringan dengan genk motor lain.

Kita yang belum menetapkan tujuan pasti mau kemananya, langsung berbelok saja ke arah Puncak, jalanan masih tetep rame sampe macet sedikit juga ada. Gak nyangka ternyata jalanan ke Puncak malam minggu tu kayak gini banget ya.

Sampai di salah satu warung di puncak udah sekitar jam 3an pagi. Kita duduk dulu di warung minum kopi dan pesen indomie tentunya. Sampe udah 3 jam perjalanan, kami masih belum bisa putusin tujuan kemana, kacau cau

Setelah kenyang sedikit, kami mendapat ilham untuk menunggu saja di Masjid At-Taawun sampe terang. Karena lapak pagi itu rame, kami memutuskan untuk tiduran di beranda Masjid. Zupeeeerrr diiinnggggiiiiiiiin. Tampilan udah kayak kang villa semua woi kalian 😀

Masih dengan suasana tidur-tiduran dan foto, akhirnya kami baru berangkat lagi jam 7 pagi. Itu juga setelah perdebatan panjang mau kemana, balik lagi turun ke arah Sentul, atau lanjut main ke Cibodas. Akhirnya kami putusin lanjut ke Cibodas, kan sia-sia rasanya udah pagi-pagi sampe Puncak kena macet, masak langsung balik kanan lagi.

Tujuan utama kami adalah jembatan gantung Cibodas. Berarti dekat dengan Kebun Raya Cibodas. Sampai parkiran lapar lagi, dan makan lagi.

Banyak banget spot foto sejak mulai menginjakkan kaki di Cibodas ini. cucok!!

Arah untuk melangkahpun tidak membingungkan, kita hanya melewati satu-satunya jalan pejalan kaki yang ada. Hingga sampailah kita di gerbang tiket yang udah berada di tengah-tengah hutan. Pilihannya ada paket lengkap canopy trail + curug ciwalen + air terjun cibereum yang harganya Rp 40.000/orang + Rp 50.000 biaya guide/grup. Ada juga harga tiket cuma Rp 7.000/orang  untuk ke air terjun cibereum saja. Karena tujuan utama kami adalah jembatan gantung, maka kami maunya paket lengkap.

Tapi mahal T.T

Dengan muka kaget karena harganya mahal dan muka memelas karena pada gak punya duit cash, akhirnya kami bisa bayar cuma Rp 300.000 saja buat ber10 sudah ditambah guide, ahzek. Merasa udah bangga aja nih jadi orang Minang karena bisa nawar yang dari Rp 450ribu jadi cuma Rp 300ribu 😀

Jadi untuk tujuan Canopy TRAIL dan Curug Ciwalen, kami didampingi guide, tapi untuk menuju air terjun cibereum silahkan jalan sendiri. Orang-orang rame banget kok. Jadi gabakal nyasar. Saran nih ya, kalo ke Cibodas gausah ke air terjun cibereum, jalan kakinya jauuuh banget, nanjak juga 😦 . Sejam lebih ada kali sampai kita bisa menyentuh air terjunnya itu.

Nemu aja ni bocah-bocah spot-spot buat foto

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah lebih dari 1 jam nanjak mencapai tujuan tertinggi yaitu Air Terjun Cibereum, hujan rintik sedikit turun, tapi kami menghabiskan waktu lama di puncak sana. Udah capek banget soalnya. Biarin dah ujan dikit. Padahal jalan kaki udah sejauh itu dan semenanjak itu, air terjun ini tetep rameee banget loh. Sebenernya ke air terjun ini tuh ngabisin waktu banget, belum lagi turunnya juga sejam an kan.

Pas kita udah sampai di parkiran lagi udah hampir jam 3 sore. Niat yang awalnya tadi mau masuk kebun raya Cibodas pun urung.

Di hampir semua warung di parkiran menyediakan tempat untuk tiduran di lantai atasnya. Awalnya pada mau tidur dulu agak 2-3 jam karena perjalanan panjang dari kemaren malam belum membuat kami istirahat dengan nyaman. Tapi entah gimana pertimbangannya, akhirnya kami memutuskan untuk langsung lanjut arah pulang

Mampir dulu makan siang enak di restoran Padang dan kami memulai lagi perjalanan panjang ini. Dengan macet panjang tentunya karena ini hari minggu sore. Ditambah lagi hujan datang dan pergi, pas lagi ujan eh deres banget sehingga kita harus beneran berhenti neduh, sampai semua motor udah bener-bener kepisah sampe Jakartanya. Total perjalanan pulang lebih dari 6 jam di jalan T.T . Bayangkan betapa tegangnya pantat naik motor selama itu. Kok tiap dini_f touring motor selalu kena ujan dan macet gini ya 😦

Ya begitulah cerita touring motor-motornya. Sejak blog ini diposting, dini_f belum mau dulu naik motor ke Bogor, apalagi ke Puncak T.T

Tapi ku seneeeng #tetep

Ada blog, ada vlog 😎

Tinggalkan komentar